Jumat, 30 Mei 2008

ROLEX 16220 Black dial (SOLD)

Penampilan dresswatch Rolex ini terlihat sedikit maskulin karena dialnya yang berwarna hitam. Kaca terbuat dari sapphire crystal dan rantai jubille tebal masih terlihat kencang. Kondisi keseluruhan masih sangat baik. Rolex ini diproduksi tahun 2001 dan dijual lengkap dengan BOX dan Sertifikat.

SOLD


ROLEX Explorer II Ref.16570 Ca.2006 (SOLD)

Explorer II ini kondisinya masih sangat baik dan dijual beserta sertifikat. Merupakan produksi Rolex tahun 2006. Pada gambar caseback dibawah dilapisi plastik sticker sehingga kelihatan kotor. Sticker hijau khas Rolex masih terlihat baik.

SOLD


ROLEX Submariner 16610 Ca.2001 (SOLD)

Submariner ini merupakan produksi tahun 2001 dengan Ref.No 16610. Rolex ini sudah menggunakan rantai tipe solid end (lihat gambar paling bawah) dan kaca dari sapphire crystal. Kondisi masih sangat baik dan mulus, jam masih memiliki sertifikat namun tanpa box.

SOLD


Kamis, 29 Mei 2008

TISSOT Formula 1 analog-digital from 70s (SOLD)

Dalam dunia Formula 1 nama Lotus pernah merajai berbagai arena dalam kurun waktu 1958 - 1994. Dalam kurun waktu itu mereka berhasil mencapai kemenangan 79 kali dan naik podium sebanyak 171 kali. Karena diterpa berbagai masalah teknis dan non teknis akhirnya Tim Lotus mengundurkan diri pada tahun 1994.

Apa hubungannya dengan TISSOT? pada tahun 1978, TISSOT memulai babak baru dengan menjadi sponsor resmi formula 1 dengan menjadi official timekeeper untuk tim Lotus. Untuk mendukung project itu, TISSOT mengeluarkan sebuah tipe jam yang bernama TISSOT TS/X2 yang merupakan jam analog - digital pertama dari pabrikan ini. TISSOT menjadi sponsor utama tim ini dengan pengemudi utamanya Colin Chapman, seorang legenda dalam dunia F1. Driver yang lain adalah juara dunia dari Italia Mario Andretti dan Elio de Angelis, serta driver kelahiran Argentina Carlos Reutemann.

Selain untuk kepentingan Tim Lotus, TISSOT juga mengeluarkan versi massal-nya. Perbedaan antara versi official dan versi massal adalah pada dial. Untuk versi massal hanya tertulis QUARTZ di dialnya sedangkan untuk versi jam resmi tim Lotus menuliskan tulisan F1.


TISSOT TS/X2 yang saya miliki bertuliskan F1 di dial hitamnya. Jam ini tidak memiliki crown (kenop) dan untuk mengatur jam menggunakan tombol-tombol di sisi kiri dan kanan jam. Tissot ini terbuat dari stainless steel dengan penambahan fungsi chronograph, alarm, dual time zone dan jam analog. Ukuran jam ini tidak lazim yaitu persegi empat dengan 2 tombol kiri dan kanan. Sepintas seperti jam-jam biasa seperti Citizen, Seiko dll.

Keseluruhan jam ini masih original dengan rantai model gelang yang tipis dan buckle signed T. Kondisi masih sangat baik dan masih memiliki serat dari pabrik (belum pernah dipoles). Jam tipe ini (versi resmi Tim Lotus) di-klaim sebagai salah satu jenis memorabilia Formula 1 yang langka karena keberadaannya tidak banyak dijumpai di pasaran. Saat ini untuk mendapatkan jam sponsor resmi Formula 1 mudah didapat dan di pasar terdapat berbagai pilihan merek: Omega Speedmaster Schumacher, ORIS F1 dari Tim BMW, Tag Heuer F1 dll, nah ternyata TISSOT juga sudah melakukannya lebih dahulu.

SOLD



Girard Perregaux Diver 300m Seahawk II (SOLD)

Girrad Perregaux yang ditawarkan disini dari seri Sea Hawk II Diver watch dengan kemampuan untuk menyelam sedalam 300 meter. Tali terbuat dari karet dengan dial warna putih dan bezel berwarna abu-abu terang.

Keunikan jam GP ini adalah adanya Power Reserve yang diletakkan diatas posisi angka 6 dan letak jendela untuk tanggal di posisi jam 1.30. Diameter jam 42mm dengan ketebalan 13,5mm membuat penampilan GP ini menjadi menarik. Kondisi masih seperti baru karena sejak beli jarang sekali dipakai.

SOLD

OMEGA Speedmaster Automatic Date (SOLD)

Jam Omega speedmaster ini sangat menarik dan gagah. Desainnya kelihatan mewah dengan penambahan feature tanggal. Tipe ini merupakan tipe speedmaster 3210 dengan menggunakan automatic movement cal.1152.

Diameter jam sekitar 40mm. Kaca sapphire crystal dengan lapisan supersin seperti yang digunakan pada kacamata. Warna dial glossy black. Tali kulit non original dan buckle masih menggunakan buckle original Omega.

SOLD


Dubey Schaldenbrand Gran' Chrono (SOLD)

Pertama kali melihat jam ini dan dipasang di tangan baru terasa betapa jam ini besar ukurannya. Bentuk case yang tonneau sepanjang 5cm membuat penampilan jam ini sangat eye catching. Merek Dubey Schaldenbrand saya rasa tidak begitu sering kita dengar dan lihat di Indonesia karena mungkin mereka tidak membuka agen di Jakarta (atau ada?). Dubey yang ditawarkan disini dari tipe Gran' Chrono Automatic.

Dial sangat menarik dengan finishing white engine-turned (Guilloche) yang dipadukan dengan index berwarna coklat.

Ukuran case 38x50mm dengan finishing polished steel dan sapphire domed crystal. Jarum jam berbentuk pedang dengan dilapisi tritium sehingga terlihat jelas dalam terang. Warna jarum detik senada dengan warna indeks hanya lebih muda dan warna jarum sub-registers adalah hitam.

Pada case back dibuat transaparan sehingga kita bisa melihat kinerja dan finishing movement automatic chronograph yang dibuat secara artistik. Sebagian movement berwarna emas dengan initial DS pada rotornya. Caseback ini direkatkan dengan 6 baut kecil sehingga bisa tahan air sedalam 30m. Tali jam terbuat dari original crocodile strap warna coklat dengan locking clasp.

Jam ini sejak dibeli pertama kali oleh si pemilik pertama jarang sekali dipakai setelah 2 bulan pertama karena ternyata setelah dipakai ukurannya besar mengganggu pergerakan. Kondisi masih sangat mulus bahkan seperti baru. Lengkap dengan kotak original Dubey Schaldenbrand.


SOLD

Omega Seamaster Cosmic 2000 Gold capped (SOLD)

Jam ini adalah salah satu varian dari seri Cosmic 2000. Perbedaannya dengan Cosmic 2000 yang ada pada posting FOR SALE yang lain adalah bentuk jarum menit dan detik yang lebih panjang, desain casing yang bukan integrated dengan bracelet dan casing jam ini adalah gold capped (gold top). Ukuran diameter jam sekitar 38mm.

Jam omega Cosmic sangat unik karena memiliki double casing dan untuk melepas casing ini agak sulit dan butuh keahlian khusus. Tidak diketahui alasan mengapa Omega membuat sistem double casing seperti ini.Kondisi dial sudah aging merata dan menambah kesan antik. Mungkin bagi sebagian orang dial yang sudah berumur seperti ini tidak disukai, namun kalau melihat usia jam ini sih wajar ya..

SOLD



Breguet Type XXI Ref.3810 (SOLD)

Model Breguet ini merupakan type yang sangat populer: Breguet 3810ST/92/SZ9 bahkan di Singapura untuk membeli tipe ini harus inden!

Movement: Automatic movement, calibre 582, 25 jewels.
Functions: Hour, minute, small seconds, fly-back chronograph, date, day/night indicator, elapsed- minutes register by a central hand.
Indications: Day/night indicator at 3, 12-hour counter and date at 6, small seconds at 9.
Dial: Anthracite grey dial with luminous hands and hour-markers.
Case: Stainless steel case (diameter 42mm), sapphire crystal, water-resistant to 100 meters, screw-locked crown.
Watchband: Stainless steel bracelet

SOLD



Breitling Navitimer Chronograph (SOLD)

Breitling ini tipe Navitimer Montbrillant. Movement automatic chronograph tanpa tanggal. Ukuran jam 38,5mm. Desain sangat klasik khas Navitimer.

SOLD


Heuer Monza Chronograph white dial (SOLD)

Heuer Monza Chronograph ini merupakan re-edition dari Monza klasik yang diproduksi sekitar tahun 70-an. Kali ini Monza menggunakan automatic movement dari ETA cal.2894/2 yang memiliki 37 jewels dan power reserve 42 jam. Pergerakan jarum jam sangat halus karena putarannya cukup tinggi yaitu 28,800 bph.

Tali kulit dari original crocodile warna hitam dengan customized buckle signed HEUER. Penampilannya sangat klasik dan membawa orang yang memakainya untuk kembali bernostalgia ke masa kejayaan HEUER. Dijual TANPA box dan sertifikat.
SOLD