Rabu, 02 Juli 2008

BALL Conductor Chronograph Ltd Edition (SOLD)

Merek BALL mungkin belum begitu dikenal di Indonesia namun merek ini sangat dihormati karena merupakan jam resmi untuk PJKAnya Amerika tahun 20-an. Merek ini dikenal karena mengutamakan akurasi yang tinggi agar lalu lintas kereta api pada saat itu dapat diatur agar tidak terjadi kecelakaan. Pada jaman modern ini Ball dikenal karena pemakaian micro gas tube pada index yang dapat menyala dalam gelap dan dapat bertahan selama 25 tahun. Teknologi ini juga digunakan oleh Jam Luminox yang digunakan oleh pasukan elit Navy Seal.

Ball yang ditawarkan disini adalah tipe Conductor Chronograph dan merupakan Limited Edition version. Jam ini hanya dibuat sebanyak 1920 buah dan jam ini bernomor 222. Dibuat 1920 buah karena jam ini merupakan re-edisi dari jam tipe serupa yang digunakan pada tahun 1920.
Movement yang digunakan adalah automatic ETA chronograph cal.7750 yang terkenal handal dan akurat. Desain caseback dibuat transparan agar kita bisa melihat pergerakan movement. Selain kedap air sampai kedalaman 50 meter, jam ini juga dibuat tahan goncangan sampai 5000 G.

Desain kristal model dome dan jam ini menjadi terlihat tebal (17mm). Panjang jam sekitar 48,5mm dan lebar 38,5mm, jadi kalau tangan anda kecil akan terlihat 'aneh' pakai jam ini. Dimensi itu pula yang membuat penampilan jam ini sangat eye catching.
Jam ini dalam kondisi nyaris seperti baru karena memang sejak dibeli tanggal 24 April 2008, jam ini jarang sekali dipakai karena menurut empunya kegedeean. Jam ini dijual lengkap beserta box, sertifikat dan manual book. Price tag jam ini sekitar US$ 3,299. Harga jual di Indonesia sekitar Rp.26 juta nett.
Asking Price: Rp.15,000,000

Tidak ada komentar: