Senin, 18 Agustus 2008

SEIKO Lord Matic (LM) Cal.5606 (SOLD)

Bentuk Seiko Lord Matic ini menarik dan sepintas desain casing mirip sekali dengan Omega Speedmaster 125. Casing dibuat dengan bentuk dasar persegi dikombinasikan dengan dial berbentuk bulat.

Seiko LM ini bermovement automatic cal.5606 dengan 23 jewels. Cal 5606 diproduksi mulai tahun 1968 dan merupakan salah satu jenis movement high grade. Movement ini unik karena selain automatic juga dapat manual winding seperti jam-jam automatic buatan swiss. Memiliki vibrasi 21600 beat per hour dengan fungsi quick set date.

Untuk membuka jam ini harus melalui kaca mika. Sistem ini juga banyak diadopsi oleh jam-jam high grade seiko seperti Seiko KS dan GS. Pada case back tertulis "Open Thru Glass...". Dari nomor seri-nya kemungkinan jam ini diproduksi tahun 1973.

Warna dial putih dengan kombinasi index berbentuk balok yang sederhana. Kondisi secara keseluruhan masih bagus dan mulus. Ada bekas kotoran sedikit di dialnya. Rantai berbentuk balok masih utuh dan panjang. Rantai ini bisa dilepas apabila anda ingin menggunakan tali kulit.

SOLD

Tidak ada komentar: