Rabu, 22 Oktober 2008

WEST END WATCH Military manual winding (SOLD)

West End Watch sering dikenal sebagai salah satu jenis jam resmi tentara Inggris yang bertugas di daratan India. Jam-jam seperti ini banyak diproduksi pada tahun 50-an dengan movement manual winding. Jam ini berukuran tanggung karena memang lebih besar dari jam lady tapi lebih kecil dari ukuran full size.

Pada lugs terdapat angka 3700. Saya tidak tahu apa makna angka ini, mungkin ini adalah kode atau nomor pembuatan jam tersebut. Rantai menggunakan model gelang dan ini merupakan salah satu ciri khas rantai tua dari tahun yang sama dengan jamnya. Rantai model ini dimaksudkan agar si pengguna dapat tetap memakai jam walau mesti harus dikenakan diluar jaket.

Pada bagian belakang terdapat kode anak panah sebagai logo resmi tentara Inggris yang diletakkan di setiap jam-jam militer mereka. Di case back ini juga terdapat angka 3700 yang sama dengan angka di lugs.
Cara pengaturan jarum jam unik karena kita harus menekan kenop jam untuk memutar jarum dan dalam posisi ditarik (keluar) kita bisa melakukan pengisian tenaga jam (manual wind)



SOLD

Tidak ada komentar: