Kamis, 02 April 2009

SEIKO Dolce Radio Wave Controlled Solar (SOLD)

Nama Seiko Dolce memang tidak pernah kita dengar di sini karena memang produk ini tidak masuk ke Indonesia. jam ini dibuat untuk pasar domestik Jepang. Kualitas buatannya diatas rata-rata jam Quartz seiko lainnya karena seiko Dolce dianggap salah satu produk High-end quartz Seiko. Disebut demikian karena akurasi dari jam ini menggumkan dan hanya memiliki deviasi 5 detik/ tahun. Bahan steel yang digunakan juga lebih baik dari steel seiko tipe lain. Walau terlihat ringan namun saat dipakai jam ini terasa mantap.
Tenaga jam ini diperoleh dari tenaga surya yang disimpan dalam sebuah kapasitor. Apabila jam lama disimpan dan tidak kena cahaya jam ini akan mati. Dan begitu dial jam terkena cahaya maka jarum jam otomatis akan bergerak mengikuti posisi jam saat itu.


Akurasi jam ini juga dibantu oleh sistem dalam movement jam yang selalu sinkron dengan atomic clock yang ada di Jepang karena itu pada dial tertulis Radio Wave Controlled. Untuk di Indonesia teknologi ini tidak bisa digunakan karena kita tidak memiliki station atomic clock.
SOLD




Tidak ada komentar: