Sabtu, 25 Juli 2009

MIDO Datometer Grand Luxe 14K Solid Gold (SOLD)

Mido mulai memperkenalkan ke publik seri Datometer pada tahun 1939. Datometer memiliki keunikan pada sisi penunjuk tanggal. Tanggal tidak menggunakan plat yang berputar tapi ditunjuk oleh jarum khusus yang ujungnya berbentuk bulan sabit. Angka penunjuk tanggal 1-31 terletak disisi paling luar dial. Desain angka tanggal ini menarik karena kalau gambar anda perbesar akan terlihat perbedaan warna background tanggal, untuk tanggal genap latar belakang lebih gelap. Karena usia jam ini sudah lebih dari 60 tahun maka background warna tersebut sudah sedikit pudar.



Dimensi Mido ini sedikit lebih besar dari jam yang diproduksi pada tahun 40-an. Diameter jam 34mm tidak termauk crown dan jarak dari lugs atas ke bawah sekitar 41mm. Kondisi dial mash sangat bagus untuk jam seusianya, sebagian besar tulisan dan angka masih terlihat dengan jelas. Jarum original model jarum daun. Crown model besar dan pipih ciri khas jam pada masa itu. Dial kombinasi antara arabic numbers 12, 3, 6 dan 9 dengan bentuk segitiga yang terbuat dari emas juga. Tulisan dibawah angka 6 masih "Made In Switzerland" dan bukan 'Swiss Made'.



Movement menggunakan automatic bumper Cal.917 dengan 17 jewels. Kondisi movement masih sangat baik dan power reserve yang masih panjang. Pada caseback dapat diketahui kalau jam ini memiliki casing yang terbuat dari solid gold 14K. Informasi pada dial yang menunjukkan bahwa jam ini terbuat dari solid gold adalah dari kata Grand Luxe. Hmm..Sungguh cantik Mido Datometer ini!

Asking price: SOLD