Senin, 16 Juni 2008

Girard Perregaux Gyromatic Chronometer HF (SOLD)

Pada akhir tahun 60-an, GIRARD-PERREGAUX adalah satu dari segelintir perusahaan jam yang memiliki departement R&D. Dan pada tahun 1966, GIRARD-PERREGAUX memperkuat product Gyromatic-nya dengan sebuah movement high-frequency (HF) yang memiliki 36,000 vibrations/hour. Jam-jam yang memiliki movement HF ini di-klaim sangat akurat. Demikian terujinya keakuratan jam tersebut sehingga pada tahun 1967 sebagian besar (70%) dari sertifikat Chronometer yang diterbitkan tahun itu diraih oleh movement Gyromatic HF buatan GIRARD-PERREGAUX.

Jam GP Gyromatic yang ditawarkan disini desainnya sangat menarik terutama warna dial. Warnanya saya sebut sebagai tiramisu brown karena warna coklatnya tidak semata-mata coklat tapi ada variasi bintik-bintik seperti kue Tiramisu.

Index balok dan jarum jam semua berwarna gold senada dengan casing yang difinishing gold filled 20 micron. Khusus untuk index ada variasi warna hitam di tengah balok. Pada caseback tidak terdapat tulisan Girard Perregaux tapi ada tulisan Super Antimagnetic. Crown jam ini masih original dengan terdapat 2 huruf GP terlihat di permukaan.

Setelah caseback dibuka baru bisa diketahui kenapa tertulis Super Antimagnetic, karena di balik caseback terdapat antumagnetic shield berupa lempengan logan berwarna kuning. Baru setelah itu kita bisa lihat movement 17 jewels.

Untuk memastikan bahwa movement GP ini adalah High Frequency dengan grade chronometer kita bisa lihat di permukaan movement terdapat tulisan 36,000 a/h yang menunjukkan beat per hour dari jam ini adalah 36,000. jam ini masih jalan akurat dan halus sekali pergerakan jarum detiknya sangat sesuai dengan tingkat vibrasi yang tinggi.

Jam ini adalah salah satu bukti pencapaian GP dalam membuat movement berkualitas tinggi dan sekarang anda memiliki kesempatan untuk dapat memilikinya.
SOLD

Tidak ada komentar: