Kamis, 29 Mei 2008

Dubey Schaldenbrand Gran' Chrono (SOLD)

Pertama kali melihat jam ini dan dipasang di tangan baru terasa betapa jam ini besar ukurannya. Bentuk case yang tonneau sepanjang 5cm membuat penampilan jam ini sangat eye catching. Merek Dubey Schaldenbrand saya rasa tidak begitu sering kita dengar dan lihat di Indonesia karena mungkin mereka tidak membuka agen di Jakarta (atau ada?). Dubey yang ditawarkan disini dari tipe Gran' Chrono Automatic.

Dial sangat menarik dengan finishing white engine-turned (Guilloche) yang dipadukan dengan index berwarna coklat.

Ukuran case 38x50mm dengan finishing polished steel dan sapphire domed crystal. Jarum jam berbentuk pedang dengan dilapisi tritium sehingga terlihat jelas dalam terang. Warna jarum detik senada dengan warna indeks hanya lebih muda dan warna jarum sub-registers adalah hitam.

Pada case back dibuat transaparan sehingga kita bisa melihat kinerja dan finishing movement automatic chronograph yang dibuat secara artistik. Sebagian movement berwarna emas dengan initial DS pada rotornya. Caseback ini direkatkan dengan 6 baut kecil sehingga bisa tahan air sedalam 30m. Tali jam terbuat dari original crocodile strap warna coklat dengan locking clasp.

Jam ini sejak dibeli pertama kali oleh si pemilik pertama jarang sekali dipakai setelah 2 bulan pertama karena ternyata setelah dipakai ukurannya besar mengganggu pergerakan. Kondisi masih sangat mulus bahkan seperti baru. Lengkap dengan kotak original Dubey Schaldenbrand.


SOLD

Tidak ada komentar: